Halaman

Sabtu, 20 Oktober 2012

PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS)


SMAN 1 PRAYA , 7/9/2012. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Praya  akan mengadakan reorganisasi atau pergantian kepengrurusan. Kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali tersebut akan melibatkan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Praya. Mulai dari kelas Sepuluh hingga kelas Dua belas akan memilih sosok yang akan memimpin mereka satu tahun kedepan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada murid belajar berdemokrasi. Mereka diberi kesempatan memilih dan dipilih secara langsung.
Sebelum pemilihan berlangsung, dimulai dari perkenalan, tiga Pasang Kandidat Ketua dan wakil Ketua OSIS ini saling memaparkan visi dan misi dihadapan para siswa dan guru. Masing-masing kandidat tidak mau kalah beradu argumen. Namun, tetap dalam suasana damai dan tenang. Visi dan misi yang dipaparkan, tidak lain untuk memajukan dan memberikan hal yang terbaik untuk sekolah.
Tiga kandidat bertarung memperebutkan posisi ketua dan wakil ketua OSIS. Yakni, pasangan nomor urut 1.Shoulhan dan Reza, Pasangan nomor urut 2. Ivan dan Alfian, Pasangan nomor urut 3. Hadi dan Wawan.Menjelang hari H pemilihan (10/09) suasana di sekolah memang mulai ramai. Mereka kian sering membicarakan tentang sosok pemimpin ideal, aspiratif juga profesional. Para siswa berharap ketua OSIS kedepan mampu menjadi penyambung aspirasi dan lebih baik dari pemimpin sebelumnya.
Setelah semua murid selesai memilih, panitia kemudian mengadakan perhitungan suara. Yang paling seru ketika panitia mulai menghitung suara yang masuk. Pada setiap kertas yang dibacakan, para pendukung bersorak sorai mendukung calon mereka masing-masing. Sedangkan para calon ketua dan wakil ketua malah tampak tegang menanti hasil perhitungan.
Akhirnya pasangan Hadi dan Wawan mendapatkan suara sebanyak 453 suara, pasangan Shoulhan dan Reza mendapatkan suara sebanyak 156, dan pasangan Ivan dan Alfian mendapatkan suara sebanyak 137.
Sehingga dengan demikian Hadi dan Wawan menjadi ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 1 Praya untuk periode 2012-2013. Selamat bertugas sebagai ketua OSIS untuk kalian dan sukses selalu. Semoga dapat lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar